Senin, 16 Januari 2012

MOTIVASI DARI MARIO TEGUH (1)

Berfokuslah pada yang bisa Anda lakukan, karena dari situ-lah Anda mencapai tempat-tempat yang  belum terlihat bahkan oleh imajinasi Anda hari ini. ...Keinginan adalah undangan untuk memulai. Dan, Kegelisahan adalah paksaan untuk bersegera. Jika Anda belum tahu caranya, tetapi Anda ikhlas memulai, Anda akan dibuat tahu saat Anda mengerjakannya.

Sesungguhnya, keajaiban berpihak kepada jiwa yang berani. Anda sedang berdiri di depan gudang penuh kebahagiaan yang sedang menilai kepantasan Anda, sebelum ia membuka pintunya. ...Kira-kira, apakah yang sudah Anda lakukan dengan pikiran, hati, dan tubuh Anda, yang dapat menyemangati gudang itu untuk membuka pintunya? Hmm …Tanpa kita sadari, kita sering berpikir, merasa, dan bertindak yang justru menutup rapat pintu kebahagiaan kita sendiri. Tuhan, ampunilah kami. Aamiin

Jangan sia-siakan kesulitan Anda. Masa sulit adalah masa yang paling menuntut pembuktian dari kemampuan kita untuk memperbaiki diri. ...Syukurilah kesulitan, karena ia merampas semua hal yang tidak berguna dari perhatian Anda, agar Anda menggunakan waktu dan tenaga hanya untuk membaikkan diri, untuk menjadi jiwa yang lebih bernilai bagi sesama. Kesulitan adalah kesempatan emas untuk memperbaiki diri.

Yang tidak banyak diketahui orang adalah kesibukan Ibu Linna untuk menjaga penampilan saya di publik. Dia memperhatikan sikap,...kata-kata, dan cara saya berinteraksi dengan orang lain; lalu dia memberitahu saya apa saja yang sudah baik dan yang akan lebih baik lagi. Awalnya saya tidak begitu suka tapi saya sangat percaya bahwa niatnya adalah untuk kebaikan saya dan keluarga.

Di rumah, saya adalah suami yang tidak banyak bicara, mendengarkan Ibu Linna yang sibuk bercerita ini dan itu, ...dan ikut di ajak ke sini dan ke situ. Dengan anak-anak, saya menjadi ramai, banyak bercerita yang lucu dan inspirasional, dan membiarkan mereka liar dengan impian-impian besar mereka. Selebihnya, saya disayang-sayang, diberi makan, dipijeti, disuruh cari uang, dan setor ... Pekerjaan seharusnya menjadikan kita pribadi yang bebas,bukan yang terpenjara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar